Home Review

Perkembangan Properti di 5 Negara di Asia Tenggara Makin Stabil

Head of Capital Markets Research Jones Lang LaSalle Asia Tenggara Regina Lim menjelaskan bahwa salah satunya di Indonesia yang sudah memastikan terpilihnya Presiden Joko Widodo untuk 5 tahun ke depan dan Presiden Filipina Duterte untuk 3 tahun ke depan akan membawa pasar ke arah yang lebih stabil.

“Hal ini karena sentimennya kabinet pemerintahan pasti diperbaiki dan diperkuat sehingga kepercayaan diri investor akan semakin tinggi pula,” ungkap Lim melalui laporan tertulis, Kamis (8/8/2019).

Ini 10 Perusahaan Milik Raja Properti Indonesia

Nilai yang dimaksud fantastis merupakan nilai kapitalisasi pasar perusahaan tersebut. Perusahaan mana sajakah dan siapa saja pengusaha properti yang dinobatkan sebagai “Raja Properti Indonesia”? berikut daftarnya dengan urutan nama perusahaan, nama pengusaha, dan nilai kapitalisasi pasar:

1. Pakuwon Jati, Tbk. Alexander Tedja, Rp33,95 triliun.

2. Bumi Serpong Damai, Tbk. Muktar Widjaja, Rp28,68 triliun.

Green Pramuka City, Hunian di Tengah Kota dengan Harga ‘Miring’

Permasalahan lainnya masih banyak orang yang terkendala dengan syarat dari bank ketika mengajukan kredit. Ada juga syarat harus melampirkan slip gaji dan dokumen lainnya yang kadang menjadi kendala pagi para calon pembeli.

Di sinilah biasanya bank hanya melihat dari penghasilan tetap saja, sementara penghasilan tidak tetap kadang diabaikan oleh bank karena mengandung risiko ketidakpastian.